Album & Single Terbaik Tengah Tahun Sudah Ditetapkan, Siapa Saja?

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Album & Single Terbaik Tengah Tahun Sudah Ditetapkan, Siapa Saja? Album Terbaik Pertengahan Tahun ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sejak akhir tahun 2014, dunia musik Internasional telah kedatangan banyak musisi dan penyanyi pendatang baru. Nggak main-main, album berkualitas sampai single yang meledak di pasaran jadi pembuktian mereka.


Lalu, album siapa yang dinobatkan sebagai yang terbaik hingga pertengahan tahun 2015 ini? Dia adalah Taylor Swift. Yap, lewat album 1989 yang mengusung warna musik pop, album pelantun Shake It Off ini sudah berhasil terjual sekitar 2 juta lebih di Amerika!


Angka tersebut belum termasuk jumlah penjualan via download dan streaming secara resmi. Sedangkan single terbaik tahun ini menjadi milik Mark Ronson dengan lagu Uptown Funk seperti yang dilansir dari Orlando Sentinel.


Thinking Out Loud Ed Sheeran jadi pesaing kuat Mark Ronson ©FameflynetThinking Out Loud Ed Sheeran jadi pesaing kuat Mark Ronson ©Fameflynet


Track hasil kolaborasinya bersama Bruno Mars yang dikemas dengan nuansa funk old-skool ini sukses terjual sebanyak 4 juta lebih sejak dirilis pada awal tahun hingga saat ini. Selain itu, Uptown Funk juga sukses jadi single yang paling banyak di-streaming.


Ed Sheeran dan album X sendiri harus puas ada di nomor 3 setelah posisi 2 diambil Drake dengan IF YOU'RE READING THIS IT'S TOO LATE. Hanya saja, track Thinking Out Loud jadi single terbaik nomor 2 diikuti Wiz Khalifa ft. Charlie Puth dengan lagu See You Again.


Kalau melihat data di atas, sepertinya langkah Taylor Swift untuk mengambil alih kendali produksi, promosi, hingga penjualan albumnya dirasa cukup tepat. Nah apa album baru Adele nanti bisa menghentikan fenomena Taylor Swift? Kita tunggu saja.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(orl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending