Aksi Panggung Heboh = Erotis?

Senin, 18 Juni 2012 23:23
Aksi Panggung Heboh = Erotis?
Dangdut Koplo @istimewa




Kapanlagi.com - Aksi panggung menjadi hal terpenting dalam sebuah pertunjukan. Penonton akan merasa terhibur dengan penampilan yang all out dari seorang artis dan pastinya orang akan mengenang konser tersebut.

Namun belakangan ini aksi panggung banyak yang menjurus ke porno aksi. Mereka hanya beranggapan semakin panas 'aksinya' akan semakin banyak penonton yang datang.

Musik dangdut adalah musik rakyat. Bisa dilihat di setiap gelaran dangdut pasti memiliki massa yang sangat banyak. Namun sayangnya musik dangdut saat ini cenderung seronok dengan dandanan serta aksi panggung yang membikin kita panas dingin saat melihatnya.

Belum lagi budaya saweran yang biasa dilakukan di daerah pinggiran menambah panas suasana di atas panggung. Jika sang biduan semakin tampil dengan erotis dan memilki goyangan yang panas, maka kucuran saweran akan semakin deras dengan jumlah nominal yang menggiurkan.

 

Penyanyi seperti Mela Barbie, Lina Geboy, dan Merry Geboy adalah nama-nama yang sudah tidak asing lagi dalam jagat dangdut koplo. Keberanian mereka dalam bergoyang dan berpakaian minim sering membuat para pria menelan ludah. Terkadang mereka menyuguhkan goyangan erotis disertai dengan gaya seks (maaf. ed) dan desahan-desahan. Tak hanya ketiga penyanyi ini saja, jika dilihat di youtube banyak sekali pedangdut seperti ini.

 

Mirisnya mereka bukan tampil dalam sebuah private show, melainkan dalam sebuah pesta perkawinan, khitanan atau syukuran desa. Terlebih yang menonton pun dari berbagai kalangan dan mayoritas banyak anak kecil yang ikutan menonton. Jika terus dibiarkan hal ini membuat psikologis anak kecil akan terganggu dengan tontonan yang belum pas untuk usia mereka.

Hingga kini belum ada penanganan lebih dari berbagai pihak. Jika hal ini terus dibiarkan, akankah masa depan musik dangdut seperti ini dan dicap sebagai musik erotis dan lainnya?

  (kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -