'Akhirnya Indah', The Changcuters Cetak Prestasi Dunia

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

'Akhirnya Indah', The Changcuters Cetak Prestasi Dunia The Changcuters ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Jelang hari raya Idul Fitri, The Changcuters mendapatkan berkah yang istimewa. Klip keren mereka yang berjudul Akhirnya Indah sukses terpilih jadi finalist top 3 di sebuah festival film dan video, bernama Film Athens.


Dalam ajang tersebut, The Changcuters masuk di kategori video klip, Sprockets. Festival ini sendiri diikuti oleh seniman video dan film dari berbagai negara. Bahkan, The Changcuters mampu bersanding dengan beberapa kompetitor dari negara maju seperti Inggris dan Amerika Serikat.


Selain itu, Klip Akhirnya Indah disutradarai oleh videomakers asal Singapura, MD Hafiz. Secara visual klip ini memang sangat layak ikut festival luar negeri. Karena berhasil membuat klip dengan konsep rumit bernama hyper lapse yang digabungkan dengan stop motion. Klip ini sedikitnya menghabiskan 400 frame, bisa dibayangkan bagaimana rumitnya? Setting tempat pun terlihat ciamik karena mengambil lokasi syuting di Singapura.


Tema cerita tidak kalah jadi perhatian. Seperti biasanya, The Changcuters bersenang-senang dengan tingkah mereka yang kocak. Temanya sendiri tentang ironi, tentang orang-orang yang malas bekerja tetapi ingin meraih sukses.


"Video yang sangat luar biasa! Para juri dan penonton menyukainya. Sungguh karya yang hebat," kata akun Twitter Sprockets kepada The Changcuters.


The Changcuters memproduksi klip ini lewat The Changcuters Visual Mandiri dan Scalene Studios. Scalene Studios sebelumnya juga memproduksi klip Mengapa Sahabat Pacarku Lebih Cantik dari Pacarku.


Wah, sukses terus kalau begitu untuk The Changcuters ya. Semakin kocak dan berprestasi :)



(Youtube: Scalene Studios)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/trn)

Editor:

Trian Sulaiman

Rekomendasi
Trending