Abdee Harus Jalani Cuci Darah Sebanyak 3 Kali Dalam Seminggu

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Abdee Harus Jalani Cuci Darah Sebanyak 3 Kali Dalam Seminggu Abdee © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Gagal ginjal yang diderita oleh Abdee Negara menyebabkan dirinya harus melakukan cuci darah secara rutin. Kerja ginjal yang mana menyaring toksin-toksin dalam tubuh tak dapat berfungsi secara normal pada penderita gagal ginjal. Kondisi yang dialami Abdee ini semakin parah dengan bertambahnya porsi cuci darah yang dilakukannya dalam seminggu.


"Kemarin (Abdee) seminggu dua kali cuci darah. Sekarang seminggu tiga kali. Jadi tambah parah. Tadinya Senin - Kamis, sekarang Senin - Kamis - Sabtu," aku Bimbim sang drummer saat ditemui di TVRI Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12).


Kondisi tersebut diakui Bimbim sudah cukup lama dilakukan oleh rekannya. Terhitung sudah dua bulan lamanya, porsi cuci darah yang dilakukan oleh Abdee bertambah.


Abdee bersama Slank © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAbdee bersama Slank © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Kondisi ini memastikan bahwa Abdee akan absen dalam konser 32 tahun Slank berkarya di musik tanah air. Perasaan sedih dirasakan oleh Bimbim dan kawan-kawan, namun mereka akan tetap berjuang dengan energi yang dikeluarkan Abdee lewat amplifiernya yang tersedia setiap saat di atas panggung.


"Sedih lah, tapi show must go on, jadi fight aja. Tapi tetep colok ampli sama gitarnya dia, paling enggak energinya ada di kita. Karena untuk bahas susunan lagu selalu lewat grup, jadi dia juga ikut komentar," kata Bimbim.


Namun, Bimbim tak menutup kemungkinan akan hadirnya sosok Abdee dalam show kali ini. Karena jika kondisi Abdee sedang baik ia bisa saja muncul di atas panggung.

Bimbim mewakili Slank juga menceritakan pengalamannya di tahun 2015 ini. "Tahun ini cukup berat, sakit, main berempat, album tertunda terus, karena nungguin Abdee dan segala macem. Jadi mungkin kita enggak mau party di luar, kita mau di indoor. penggemar kita arahin ke rumah masing-masing. Dengan tema restart kita ajak keluarga kumpul di depan TV, merestart hati. Gue percaya kekuatan doa, nanti ada satu segmen yang cuma doa buat Abdee, mudah-mudahan ada orangnya."


Abdee juga akan melakukan serangkaian aktivitas medis guna mengembalikan kondisi fisiknya. Menerima bantuan donor ginjal dari kerabat dekatnya, Abdee dijadwalkan akan melakukan transplantasi ginjal pada bulan Januari mendatang.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/otx)

Rekomendasi
Trending