9 Konser di Indonesia Ini Bikin 'Pecah' Tahun 2013!

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

9 Konser di Indonesia Ini Bikin  'Pecah' Tahun 2013!
Kapanlagi.com - Tidak mudah beranjak dari 2013, pasalnya tahun ini dirasa begitu berkesan. Momen-momen di dunia musik begitu banyak terjadi di tahun ini. Salah satunya adalah konser musik.


Yap, tahun 2013 ini, promotor-promotor musik saling berlomba mendatangkan artis dan musisi dari luar negeri. Tak hanya itu, konser luar negeri tahun ini juga dinilai lebih beragam.


Ada konser metal, pop, alternatif, hingga K-Pop yang meramaikan panggung tahun ini. Nah di antara deretan konser tersebut, inilah 9 konser paling 'pecah' yang didasarkan dari polling pembaca setia KapanLagi.com®

1. Weezer

Band rock alternatif yang diusung  Rivers Cuomo (Vokal), Brian Bell (Gitar), Scott Shriner (Bass) dan Patrick Wilson (Drum) telah menggelar konsernya yang pertama kali di Indonesia pada Selasa, 8 Januari di Lapangan D, Senayan, Jakarta.

Konser ini sangat berkesan bagi penggemar Weezer di Indonesia. Karena banyak remaja tanah air yang tumbuh dengan lagu-lagu Weezer, seperti Island in The Sun, Beverly Hills, hingga Buddy Holy. Saking berkesannya konser di Indonesia, sang vokalis pun menjanjikan sesuatu.

Weezer ©KapanLagi.com®

"Mungkin 21 lagu, tapi apa kalian mau 30? Dua hari? Tapi kalau enggak
sempat semuanya kami berjanji untuk membawakan sisanya pada kunjungan berikutnya. Apa perlu kita sekalian buat konser Pinkerton Night?"
tantang Rivers.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. All Time Low

Meski bukan kali pertama All Time Low menggelar konser di Indonesia, namun hampir dipastikan aksi panggung mereka selalu ditunggu fans. Tiket yang dihargai 475 ribu pun ludes terjual pada 23 Agustus kemarin.

All Time Low Live in Jakarta 2013

"Kami senang sekali bisa kembali ke sini (Jakarta). Tahu tidak, waktu pertama kali datang, ada banyak banget penggemar menunggu kami, dan kami yang, 'wow, serius?'," ungkap Jack Barakat, gitaris All Time Low, dalam obrolan bersama KapanLagi.com®.


3. Swedish House Mafia

Penggemar musik dance di Indonesia harus merasa beruntung, pasalnya sebelum bubar, Swedish House Mafia sukses puaskan publik Jakarta. Trio DJ yang diusung Steve Angelo, Axwell dan Sebastian Ingroso ini menyedot animo penonton yang datang. Tak heran, konser mereka tahun ini dianggap salah satu yang paling 'pecah' di Indonesia.

 

 

4. K-Pop Festival: Music Bank

Ini adalah pesta bagi penggemar musik K-Pop di tanah air. Selain, konser Music Bank ini memang salah satu bentuk perayaan 40 tahun hubungan diplomasi yang terjalin antara Indonesia dan Korea Selatan, para bintang K-Pop terkenal pun sukses didatangkan.

SHINee

Konser ini menghadirkan Teen Top, Infinite, Eru, Sistar, 2PM, B2ST, SHINee dan Super Junior. Tidak ada yang membahagiakan bagi fans K-Pop, untuk menyaksikan mereka semua dalam satu panggung.

5. Blur

Sungguh membahagiakan datang ke gelaran Big Sound Festival, yang dihelat Rabu (15/5) di Lapangan D, Senayan, Jakarta Pusat. Pasalnya, salah satu band yang tampil adalah Blur. Aksi Graham Coxon, Damon Albarn, Alex James, dan Dave Rowntree membuat remaja yang besar di tahun 90-an jejingkrakan tidak karuan. Lagu Coffee and TV, Parklife, End of a Century, Death of a Party, This Is a Low ini mengobati rasa rindu puluhan tahun penggemar band satu ini.
Blur

6. Jennifer Lopez

Siapa sangka, salah satu diva dunia menyambangi Indonesia tahun ini. Dan, hal itu diwujudkan Jennifer Lopez atau J-Lo untuk menyapa penggemarnya di tanah air. Lewat tur dunia, Dance Againts World Tour yang digelar pada 30 November 2013 kemarin. Konser ini dinilai sukses dan berhasil mencuci mata penggemar J-Lo di Jakarta.

Jennifer Lopez Live In Jakarta

7. Girls Genaration

Girlband paling populer saat ini, Girls Generation, sukses hibur SONE (fans Girls Generation) di Indonesia. Totalitas SONE yang luar biasa membuat konser ini jadi salah satu yang paling heboh di Indonesia. 12 ribu tiket telah terjual untuk menyaksikan 9 gadis cantik ini menyanyikan 25 lagu di Mata Elang International Stadium.

Girls Generation

8. Metallica

Minggu (25/8) akan menjadi hari yang tidak terlupakan bagi para metalhead di Indonesia. Pasalnya, pada hari tersebut Metallica sukses hitamkan Jakarta.

Konser ini jadi penembus lawatan pertama Metallica, yang berakhir rusuh semasa orde baru. Namun, pada konser di Gelora Bung Karno kali, baik James Hetfield dan metalhead Indonesia seakan tidak ingin hal tersebut terulang kembali. Mereka bernyanyi bersama dari awal hingga akhir konser, seakan ciptakan paduan suara massal yang bergemuruh di GBK.

Metallica Live In Jakarta 2013

9. Super Junior

Selama 3 hari berturut-turut, Super Junior sukses gelar konser mereka di Indonesia. Gelaran tur dunia Super Show 5 memang sudah diharapkan mampir di tanah air, tak ayal saat mereka datang, ELF pun tenggelam dalam histeris.

Super Junior

Suju membawakan lebih dari 25 lagu di Meis Ancol, dengan berbagai konsep panggung dan tata cahaya yang memukau. Selain itu aksi panggung Leeteuk, Heechul, HanGeng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryewook, Kibum, dan Kyuhyun juga sangat energik dan atraktif. DI sela-sela aksinya, mereka terlihat berkomunikasi dengan ELF.

"Konser super junior... Selalu bikin heboh...selalu dinanti para ELF," menurut Dinar, yang berkomentar di kolom polling KapanLagi.com®.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/trn)

Editor:

Trian Sulaiman

Rekomendasi
Trending