8 Musisi Favoritmu Ini Dulunya Terlahir Miskin, Wajib Tahu!

Penulis: Rizal Bagus Ramadhan

Diperbarui: Diterbitkan:

8 Musisi Favoritmu Ini Dulunya Terlahir Miskin, Wajib Tahu!
©fameflynet
Kapanlagi.com - Kesuksesan tiap penyanyi memang diraih dengan cara yang sangat beragam. Ada yang mendompleng ketenaran orang tua atau sanak saudara, ada juga yang namanya melejit lewat ajang pencarian bakat.


Namun hal tersebut agaknya tak terjadi pada nama-nama penyanyi yang ada di daftar ini. Mereka harus memulai karirnya dari titik 0, yakni titik di mana mereka masih tak punya apa-apa.


Siapa saja penyanyi-penyanyi yang dulunya miskin sebelum terkenal? Nama idola kamu masuk di daftar ini? Cek sendiri daftarnya berikut ini!

1. Shania Twain

Besar di Ontario, Kanada, penyanyi country kawakan Shania Twain berada di lingkungan keluarga yang hangat serta harmonis. Kendati demikian, masalah finansial di keluarganya menjadi hal yang cukup sulit diatasi saat itu.

Keadaan bertambah buruk ketika ibu dan ayah angkatnya meninggal di sebuah kecelakaan mobil. Mau tak mau, Shania pun harus mencari uang dengan cara menyanyi di venue-venue lokal demi menghidupi saudara-saudaranya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Celine Dion

Kalian tentu tak asing dengan lagu My Heart Will Go On yang populer bersama film TITANIC itu, bukan? Siapa yang menyangka jika pelantunnya, Celine Dion, juga mengalami fase-fase sulit secara finansial di masa lalunya.

"Aku tumbuh di rumah yang sangat-sangat kecil," tutur Celine Dion kepada tabloid Vanity Fair dua tahun lalu.

"Kami tidak miskin, tapi kami tak pernah punya uang. Kami hidup dengan penuh cinta dan dukungan. Apalagi yang kita butuhkan?" tukasnya.

3. Jay Z

Saat masih kecil, Jay Z bukanlah siapa-siapa. Ia hanyalah seorang bocah jalanan bengal yang kecanduan narkoba. Kebiasaan buruk itu pun membuatnya makin boros, padahal orang tuanya juga tak punya banyak uang untuk menghidupi keluarganya.

Kehidupan Jay Z berbalik 180 derajat setelah ia memaksimalkan bakat yang ia punya dan ia sadari, yakni nge-rap. Hal inilah yang membuat suami Beyonce ini sukses sebagai seorang rapper seperti yang sekarang kita tahu.

4. Kelly Clarkson

Kelly Clarkson punya kehidupan yang sulit sebelum sukses menjadi juara pertama di kompetisi bergengsi, American Idol Season 1. Bahkan, apartemennya terbakar hangus saat baru pindah dari rumah kecilnya di Texas menuju Los Angeles.

Beruntung bagi Kelly, kerja kerasnya di ajang American Idol berbuah manis. Kini, penyanyi lagu Breakaway tersebut ditaksir mempunyai kekayaan sebesar 25 juta dolar Amerika Serikat.

5. Mariah Carey

Mariah Carey kecil harus rela menjalani kehidupan yang sulit di sebuah kampung miskin di Long Island. Sangat jauh dari kehidupan anak-anak seusianya, Mariah Carey mengaku hampir tak pernah mempunyai mainan.

Tumbuh dewasa dengan bakat menyanyinya yang luar biasa, Mariah Carey pun akhirnya memutuskan untuk merantau ke New York, AS. Keputusan tersebut berbuah manis setelah label rekaman Columbia menemukan bakatnya.

6. Eminem

Nama Eminem kini memang dikenal sebagai salah satu rapper kulit putih yang paling sukses sepanjang sejarah musik hip-hop. Namun jarang yang tahu jika kehidupannya dulu di Detroit, sangat serba kekurangan.

Eminem pun sukses mengubah kemiskinan tersebut setelah berhasil dengan lagu-lagu debutnya. Kini, ia ditaksir memiliki kekayaan sejumlah 115 juta dolar AS.

7. Nicki Minaj

Pindah dari Trinidad menuju New York, Amerika Serikat, Nicki Minaj masih berusia 5 tahun saat itu. Ia pun harus rela menjalani kehidupan yang sangat sederhana kendati tetap berusaha dan berdoa kepada Tuhan.

"Ketika aku pertama kali datang ke Amerika, aku masuk ke kamarku dan berlutut berdoa kepada Tuhan agar aku kaya dan bisa merawat ibuku," tutur Nicki Minaj empat tahun silam saat diwawancarai majalah Rolling Stone.

8. Justin Bieber

Ya, mungkin kalian sedikit muak dengan tingkah kontroversialnya akhir-akhir ini. Namun kamu perlu tahu, bahwa Justin Bieber dulunya bukanlah siapa-siapa seperti sekarang.

Ia tinggal di Kanada di sebuah rumah kecil yang banyak ditemui sarang tikus di dalamnya. Kehidupan bintang pop muda ini pun berubah setelah bakat menyanyinya ditemukan oleh Usher lewat situs YouTube. Kini, Justin Bieber ditaksir memiliki kekayaan mencapai 65 juta dolar AS.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/zal)

Rekomendasi
Trending