7 Single Terlaris di Indonesia Minggu Ini

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

7 Single Terlaris di Indonesia Minggu Ini
Ariana Grande ©splash
Kapanlagi.com - Musim panas telah berakhir di benua Eropa dan Amerika Serikat. Namun, panasnya kompetisi di chart musik Tanah Air masih terus bergulir.


Dilansir dari Top 30 Chart Indonesia yang terus diupdate tiap minggu oleh Music Weekly Asia, tujuh penyanyi/band dan single andalan mereka bersaing di chart musik digital.


Sayangnya, band dan lagu terlaris minggu ini tak menyisakan tempat bagi musisi Tanah Air. Dari Top 30, hanya ada dua nama penyanyi Indonesia yang masuk chart, yakni Raisa dan RAN.


Hmmm, semoga saja chart ini bisa menambah semangat musisi Indonesia untuk bersaing dengan musik dari penyanyi internasional. Nah, siapa saja mereka? Yuk intip di sini.

1. The Script - Hail, Rain or Sunshine

Soal lagu poprock yang enak didengarkan, The Script merupakan pilihan yang tepat. Salah satu single terbarunya Hail, Rain or Sunshine cukup berhasil mencuri perhatian di awal tahun ini.

Hail, Rain or Sunshine menempati posisi ketujuh sebagai single terlaris di chart top 30 Indonesia. Seperti biasa, Danny O'Donough dkk menyajikan musik yang menjanjikan.

Dengan nuansa musik ala Irish, The Script tak melulu jago menulis lagu patah hati. Meski masih berada di sekitar lagu cinta, tapi kali ini The Script tak ingin menggalaukan para pendengarnya. Hail, Rain or Sunshine penuh mood positif dan ceria.

Hail, Rain or Sunshine yang jadi soundtrack untuk film Ms Brown's Boys" D'Movie ini membantu The Script meraih prestasi gemilang. Album NO SOUND WITHOUT SILENCE berhasil mendapat 6 platinum di Australia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Ariana Grande ft Iggy Azalea - Problem

Single yang menggebrak. Itulah kesan dari Problem milik Ariana Grande feat Iggy Azalea. Betapa tidak, selama musim panas, Problem mampu bercokol di puncak Billboard. Tak heran, beberapa waktu lalu lagu ini menyabet Song of the summer.

Di balik lagu Problem sendiri ada nama Max Martin dan Shellback. Keduanya adalah produser besar yang ahli menciptakan hits bagi penyanyi papan atas, khususnya para female popstar.

Buktinya, Problem adalah lagu pop yang catchy dan sangat racun. Terutama sentuhan saxophone, membuat keseluruhan mood lagu ini terdengar vintage dan keren.

Pantas saja, Ariana langsung menang besar di MTV VMA Awards dan Teen Choice Awards 2014. Ini adalah kali pertama Ariana memenangkan kedua penghargaan itu secara bersamaan.

3. Taylor Swift - Shake It Off

Menanggalkan musik country yang telah membesarkan namanya, Taylor Swift akhirnya merilis album pop debutnya, 1989. Single Shake It Off pun jadi jagoan Taylor untuk bisa sukses.

Shake It Off sendiri masih menggunakan formula musik catchy dan lirik yang mudah dicerna. Jika terdengar saxophone di lagu, itu adalah sentuhan khas Shellback dan Max Martin sebagai produser di album tersebut.

Di Amerika sendiri, Shake It Off sukses terjual sebanyak 1,180 juta keping dan menempati puncak chart di Billboard Hot 100.

4. Coldplay - A Sky Full Of Stars

Diambil dari kantong album GHOST STORIES, Coldplay menggaet Avicii untuk jadi produser di single A Sky Full Of Stars. Tangan Avicii sangat terasa karena lagu ini begitu piano-driven dengan EDM atau progressive house.

Lagu ini sangat apik dan ajaib tentunya. Coldplay berusaha mencari sesuatu yang segar dan tak ketinggalan zaman. Coba saja cari musik seperti A Sky Full Of Stars di album Coldplay, hasilnya pasti nihil. Itulah keistimewaan single ini, meskipun pujian tertinggi masih dipegang single Magic.

Kesuksesan A Sky Full of Stars bisa terlihat sejak awal. Hanya dalam kurun 24 jam setelah rilis, single ini langsung terjual sebanyak 121 ribu copy secara worldwide. Serta merajai puncak iTunes Chart di 86 negara, ajaib bukan?

5. Maroon 5 - Maps

Maroon 5 masih konsisten menelurkan single-single yang membius. Setelah Payphone, Moves Like Jagger ataupun One More Night. Kesuksesan Adam Levine ini dibuktikan dengan prestasi Maps yang mencapai puncak chart musik pop.

Maps mengobati kerinduan para fans Maroon 5 dengan gaya vocal Adam Levine yang khas dipadukan petikan electric guitar. Melaju ke pertengahan lagu, kita bisa merasakan dinamika lagu yang makin powerful dan rancak.

Lagu ini ditulis oleh Adam Levine dan Ryan Tedder, vocalist One Republic. Sementara untuk produser, ada nama Benny Blanco, yang sukses jadi produser album MY WORLD 2.0 milik Justin Bieber.

Maps masuk dalam album baru Maroon 5 yang berjudul V. Uniknya, Maps adalah single paling sukses Maroon 5 di Korea Selatan. Band yang awalnya bernama Kara's Flower ini berhasil jadi artis pertama yang merajai sejumlah chart  negara itu dalam waktu bersamaan.

6. Calvin Harris - Blame

Kembali mencuri perhatian setelah merilis Summer yang jadi anthem party musim panas tahun ini, Calvin Harris terus menggenjot namanya agar tetap berada di chart.

Salah satunya dengan melemparkan single Blame. Calvin sekarang Dibantu vocal dari John Newman. Musiknya sendiri makin meriah dengan adukan pop, soul dan EDM di lagunya ini.

Blame masih fresh karena baru dirilis pada 5 September lalu, dan sejauh ini tetap konsisten bertengger di tangga lagu sejumlah negara.

7. MAGIC! - Rude

Magic! memastikan kalau mereka sekarang jadi global hit. Single paling sukses mereka, Rude masih jadi pemuncak di beberapa negara, termasuk di Indonesia.

Ramuan reggae yang pas, lirik yang bercerita, dan ritme yang terjaga, Rude membuai telinga siapa saja. Sisi ajaib dari lagu ini terletak pada saat Nasri Atweh melantunkan, why you gotta be so rude, don't you know I'm human too. Dijamin, senyum bisa langsung menghiasi wajah kita secara alamiah.

Di Australia, Kanada, dan Amerika Serikat, Rude dapat lebih dari dua platinum. Sampai kini, single ini sudah terjual lebih dari dua juta copy sejak pertama dirilis.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending