7 Petisi Unik Yang Dibuat Oleh Fans Musik

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

7 Petisi Unik Yang Dibuat Oleh Fans Musik
Kapanlagi.com - Petisi biasanya digunakan untuk memboikot sesuatu yang merugikan sebuah komunitas atau lingkungan. Namun di dunia musik petisi juga dilakukan untuk memboikot seseorang artis.


Mereka biasanya menganggap artis tersebut meresahkan dengan kelakuan ataupun musiknya. Para penggemar pun membuat sebuah petisi yang ditanda tangani secara beramai-ramai untuk memperingatkan artis tersebut.


Kasus yang baru saja terjadi adalah petisi untuk mendeportasi Justin Bieber dari Amerika. Ternyata Justin Bieber bukan kasus pertama dan ternyata banyak musisi yang pernah mendapatkan petisi.


Siapa saja yang pernah mendapatkan protes keras ini? Yuk kita simak berikut ini.

1. Petisi Justin Bieber Dideportasi

Beberapa waktu yang lalu, sebuah petisi untuk mengeluarkan Justin dari Amerika diberikan kepada Presiden Barack Obama secara resmi. Petisi tersebut harus disetujui White House jika telah mendapat dukungan dari 100.000 orang. Dan hingga saat ini petisi telah menunjukkan angka 236.000 tanda tangan.

"Kita masyarakat Amerika menginginkan Justin Bieber untuk diusir dari Amerika karena tindakan-tindakannya yang tidak bermoral. Dia bukan hanya mengancam keamanan kita, dia juga sebuah pengaruh buruk untuk generasi muda kita," isi dari Petisi tersebut.

Apakah Justin Bieber benar-benar dideportasi dari Amerika?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Petisi Beastie Boys Sebagai Nama Jalan

Pada Desember 2013 para penggemar Beastie Boys mengajukan petisi pada walikota New York agar nama jalan di perempatan Manhattan diganti menjadi Beastie Boys Square. Bagi mereka tempat itu sangat bersejarah, pasalnya ada butik bernama Paul yang menjadi kover sekaligus judul album kedua Beastie Boys.

Lebih dari 1.653 penggemar Beastie Boys yang menandatangani petisi tersebut. Namun sayangnya petisi tersebut ditolak oleh dewan kota

3. Petisi Weezer Dipaksa Bubar

Jika para penggemar membuat petisi agar sebuah band mau reuni kembali, namun tidak dengan yang satu ini. Weezer mengaku mendapat petisi agar membubarkan diri, jika band menyetujui maka mereka akan mendapat imbalan sebesar Rp 122.170.000.000.

James Burns memiliki alasan tersendiri kenapa dia membuat petisi tersebut. Dia merasa Weezer sudah tidak bisa menghasilkan karya yang terbaik lagi dan berharap band tersebut segera bubar.

4. Petisi Single R Kelly Sebagai Lagu Kebangsaan

Pada Maret 2013 sebuah petisi yang sangat unik dibuat. Petisi yang dirilis oleh komunitas bernama We The People ini meminta agar lagu Ignitation milik R Kelly dijadikan sebagai lagu kebangsaan Amerika.

Dalam petisi tersebut berbunyi, Kami yang menandatangani ini berharap agar Obama beserta staffnya agar mau memahami keinginan kami akan lagu kebangsaan baru. Namun petisi ini tidak diluluskan oleh staff kenegaraan.

5. Petisi My Chemical Romance Untuk Konser Terakhir

Setelah My Chemical Romance memutuskan untuk bubar, para penggemar merasa kecewa karena tak ada konser perpisahan atau hal lain. Mereka pun menggalang dukungan agar band mau menggelar last show.

Lebih dari 20.000 penggemar menandatangani petisi ini. Namun My Chemical Romance lebih memilih bubar tanpa ada momen yang penting.

6. Petisi Agar Band 'Gila' Ini Tampil di Superbowl

Liga American footbal adalah kebanggan bagi warga negara Amerika. Begitu juga band ini di mata para penggemarnya. Mereka meminta GWAR bisa tampil di Superbowl Halftime Show mengikuti jejak Beyonce dan Madonna,

Agar jalannay bisa terbuka, para fans pun membuat petisi yang ditanda tangani oleh 50.00 penggemar. Menurut mereka untuk mewakili Amerika, GWAR lah yang sangat pas. Kira-kira apakah petisi untuk menampilkan band berkostum monster ini akan disetujui?

7. Petisi Agar Kanye West Menggelar Pameran

Pelobi yang dikenal sebagai Biennalye ini menganggap jika rapper Kanye West memiliki jiwa seni yang tinggi. Dia pun membuat sebuah petisi agar suami Beyonce ini ditunjuk oleh kurator pada Venice Biennelae Arts 2015.

Dalam petisinya tertulis sebuah rekomendasi bahwa Kanye mampu memberikan sebuah pameran yang layak. Petisi ini ditanda tangani oleh 100o penggemar, namun belum meloloskan Kanye untuk berpameran.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending