7 Kecelakaan Yang Pernah Menimpa Musisi Indonesia

Penulis: Adhib Mujaddid

Diperbarui: Diterbitkan:

7 Kecelakaan Yang Pernah Menimpa Musisi Indonesia
Kecelakaan Yang Pernah Menimpa Musisi Indonesia
Kapanlagi.com - Musibah datang tak memilih, kecelakaan pun tak hanya menimpa orang-orang biasa. Beberapa musisi dalam negeri pun pernah mengalaminya. Tak sekedar mengalami kecelakaan, beberapa pun harus berurusan dengan nyawa.


Berikut adalah musisi yang pernah mengalami kecelakaan. Ada yang nyawanya melayang, ada pula yang membuat orang lain celaka. Siapa dan bagaimana yang terjadi pada mereka? Mari simak halaman berikut ini.


 

1. Alda Risma

Pada Juni 2006 silam, Alda Risma mengejutkan publik Indonesia setelah mobil BMW Z3 yang dikendarainya menabrak pembatas jalan di jalan DI Pandjaitan, Jakarta Timur. Akibat kecelakaan itu, Alda mengalami luka dalam, rahang retak, pundak, hingga bagian dada dan wajah.

Kondisi mobil sendiri sudah sangat hancur dan nyaris tak berbentuk. Beruntung, mobil mewah itu memiliki banyak sistem pengamanan sehingga nyawa Alda masih tertolong.

Setahun berikutnya Alda ditemukan meninggal di sebuah kamar hotel. Tubuh penyanyi kelahiran Bogor ini dipenuhi bekas suntikan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Nike Ardilla

Peristiwa kecelakaan mobil Nike Ardilla pada tahun 1995 silam adalah yang paling menggemparkan. Bagaimana tidak, penyanyi kelahiran Bandung ini meninggal akibat kecelakaan tersebut di saat karirnya sedang berada di puncak.

Umur Nike baru menginjak 19 tahun saat itu. Kematiannya sulit diterima oleh para penggemarnya. Bahkan hingga saat ini, fans Nike dikenal masih solid. Praktis makam Nike sangat sering diziarahi oleh para penggemarnya.

3. Zian Zigaz

Kecelakaan memang bisa menimpa siapa saja. Zian Zigaz pun mengalaminya bulan April lalu. Vokalis bersuara khas ini menabrak sebuah sepeda motor Honda Beat ketika mengendarai Mercedes Benz di depan Istana Presiden, Cipanas.

Beruntung Zian tak mengalami cedera parah. Menurut salah satu rekannya, Zian hanya mengalami pusing dan segera dilarikan ke rumah sakit.

4. Abad Band

Musibah kecelakaan juga pernah dialami oleh Bachrum Nasution, personel Abad Band yang juga cucu dari Adnan Buyung Nasution. Sang pembetot bass itu mengalami kecelakaan mobil tunggal akhir tahun lalu di kawasan cilandak pada jam dua dini hari.



Bagian depan Honda Jazz RS yang dikendarainya rusak berat. Bahkan saat kejadian mobil sempat terbakar. Beruntung Ade bergegas keluar melalui jendela.

Seperti yang diungkapkan oleh keluarga korban, saat itu Ade sedang mengantuk. Di sisi lain, ia juga sedang berburu waktu untuk menempati janji.

5. Winner

Tur Winner pada pergantian tahun 2012 ke Jawa Tengah tak akan terlupa. Dalam perjalanan menuju venue konser, mobil Hyundai H-1 yang mereka kendarai mengalami slip dan sempat berputar-putar hingga akhirnya menabrak pembatas jalan.

Beruntung para personel tidak mengalami luka berat. Hanya beberapa luka kecil dan memar yang mereka dapatkan. Akhirnya mereka harus menyewa sebuah mobil untuk mencapai lokasi konser.

6. Saipul Jammiel

Bulan September dua tahun lalu, pedangdut Saipul Jammiel mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipularang, Jawa Tengah. Saipul memang tak mengalami luka berat, namun ia harus merelakan istrinya, Virginia Anggraeni yang tewas seketika.

7. Dul

Yang paling hangat dan banyak dibicarakan saat ini tentu saja insiden kecelakaan anak bungsu Ahmad Dhani, Dul. Mitsubishi Lancer yang dikendarainya lepas kendali sehingga melompat pagar dan menabrak mobil lainnya di Tol Jagorawi.

Dul yang masih berusia 13 tahun mengalami patah kaki dan pendarahan di perut dalam insiden ini. Sementara itu enam orang dikabarkan meninggal dalam kecelakaan ini.

JANGAN LEWATKAN:
Ayah Bassist Lost Another Jadi Korban Meninggal Kecelakaan Dul
Dul, Musisi Muda Penggemar Kurt Cobain
[Foto] Ada 'Harta Karun' Nirvana Tergeletak di Mobil Naas Dul
Rachel Maryam: Kecelakaan Dul Itu Salah Bapaknya
Polisi Izinkan Dul Berobat ke Singapura

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/adb)

Editor:

Adhib Mujaddid

Rekomendasi
Trending