6 Girlband Manca Yang Siap Mendunia!

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

6 Girlband Manca Yang Siap Mendunia!
Fifth Harmony dan Little Mix ©facebook.com

Kapanlagi.com - Girlband sudah bukan sesuatu yang asing bagi industri musik dunia. Dari Spice Girls, Destiny's Child sampai Pussycat Dolls, adalah contoh bagaimana para gadis cantik nan seksi menaklukkan kerasnya musik dunia. Bahkan, setelah girlband yang dibentuknya bubar, para personelnya pun tetap eksis di dunia entertainment.

Belakangan, girlband kembali menjadi tren. Persaingan dengan girlband asal Asia, membuat girlband asal Amerika Serikat serta Eropa semakin menggeliat. Nama girlband yang segar mulai bermunculan dengan karakter unik mereka.

KapanLagi.com® mengumpulkan 6 girlband. Mereka tidak hanya akan memanjakan mata karena penampilannya yang dijamin cantik, namun kualitas vokal dan aksi panggung yang ditawarkan juga tidak kalah ciamik.

Penasaran kan dengan siapa mereka? Lupakan sejenak idola girlband ala KPop kalian, dan bersiaplah jadi saksi lahirnya girlband yang akan populer di dunia ini. Here is the list of the next big things.

1. Fifth Harmony

Tahun 2012, Fifth Harmony terbentuk di ajang pencarian bakat X Factor. Muncul di season kedua, lima gadis ini langsung menjadi perhatian publik. Camila Cabello, Normani Kordei Hamilton, Lauren Jauregui, Allyson Brooke Hernandez, dan Dinah Jane Hansen harus berterima kasih kepada Simon Cowell.

Seperti para grup yang dibentuk di X Factor, para personel Fifth Harmony awalnya mengikuti audisi sebagai penyanyi solo. Mata Simon langsung melihat potensi dalam diri lima gadis cantik ini. Rupanya, insting Simon tidak pernah salah.

Fifth Harmony berhasil menjadi juara ketiga. Mereka berada di bawah Carly Rose Sonenclar dan Tate Stevens yang jadi juara dua dan satu. Meski tidak juara satu, bukan berarti pintu sukses tertutup bagi mereka.

Selepas X Factor, Fifth Harmony langsung digandeng dua label besar. Epic Records dan Syco Records menyodorkan kontrak album kepada mereka. Epic Records bertanggung jawab untuk proyeksi karir Fifth Harmony di Amerika Serikat. Sementara, Syco Records yang merupakan label milik Simon Cowell akan menangani karir lima gadis ini di Inggris. Pada tahun 2013, Fifth Harmony meluncurkan single Miss Movin On, yang disusul album penuh BETTER TOGETHER.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. G.R.L

Jika Fifth Harmony dibidani oleh Simon Cowell, maka G.R.L punya Robin Antin. Group yang terdiri dari Emmalyn Estrada, Simone Battle, Paula Van Oppen, Lauren Bennet dan Natasha Slayton dibentuk untuk menggantikan Pussycat Dolls.

Robin Antin yang berada di balik kesuksesan Pussycat Dolls tengah melakukan audisi untuk mencari pengganti personel yang hengkang. Tidak disangka, ia justru menemukan para gadis yang tidak kalah cantik dan seksi dibanding Pussycat Dolls.

Digandeng Pitbull ©facebook.com/grl

"Apa yang aku lakukan hanyalah untuk melanjutkan kesuksesan Pussycat Dolls. Para gadis ini masih muda, segar dan penuh energi," Kata Robin dikutip dari MTV.

Tak berapa lama, G.R.L kemudian melepas single debut berjudul Vacation. Yang istimewa, single tersebut merupakan salah satu OST THE SMURFS 2. Bahkan, G.R.L sempat berkolaborasi dengan Pittbull dalam single Wild Wild Love.

3. The Lylas

Siapa yang tidak kenal dengan Bruno Mars? Penyanyi asal Hawai ini telah menjual jutaan kopi karyanya ke seluruh penjuru dunia serta mendapatkan Grammy Awards sebagai penyanyi pop terbaik. Namun, mungkin sedikit sekali yang tahu jika penyanyi Count On Me tersebut memiliki adik perempuan yang cantik dan jelita.

Sudah mirip Bruno Mars? ©facebook.com/thelylas

Tiara, Tahiti, Presley Hernandez rela meninggalkan Honolulu demi mengejar karir seperti dua kakaknya, Jaime Kailani dan Bruno Mars. Dan saudari cantik dari keluarga Hernandez ini membentuk girlband bernama The Lylas.

Mereka tengah menyiapkan satu album debut. Menariknya, penggarapan album tersebut jadi acara TV di Amerika. Sejauh ini, The Lylas masih mencari tempat di hati para pecinta musik dengan merilis single debut Comeback. Melihat eksistensinya di bawah kepopuleran Bruno Mars, nampaknya tidak akan butuh waktu lama bagi The Lylas mulai dikenal publik dunia.

4. Stooshe

Stooshe boleh jadi girlband yang kalian tunggu, terutama bagi mereka yang merindukan girlband dengan sound hip hop, urban dan pop yang kental. Nah, girlband asal London, Inggris, ini bersiap membuat mata dan perhatian tertuju padanya.

Trio Karis Anderson, Courtney Rumbold dan Alexander Buggs memiliki materi lagu yang asyik. Pada tahun 2011, trio yang diaudisi di gerai fashion Topshop ini merilis single Love Me. Tidak tanggung-tanggung, Travie McCoy, personel Gym Class Heroes, turut ambil bagian di single yang dirilis oleh label Warner Music tersebut.

Stooshe ©facebook.com/stooshe

Hasilnya, single dan klip Love Me jadi pembicaraan di dunia maya. Dan para kritikus pun mulai menyoroti kehadiran Stooshe di kancah musik baik Inggris ataupun Amerika Serikat. Tidak heran, Stooshe dianggap sebagai The Next Big Thing.

Stooshe sudah cukup populer menemani tur penyanyi-penyanyi besar. Selain Gym Class Heroes, trio ini juga pernah jadi opening act untuk tur dari Nicky Minaj dan Jennifer Lopez. "Kami bertemu pada hari terakhir tur dan dia (JLo) sangat menyenangkan. Tur JLo terasa sangat lebih baik. Di tur ini kami merasa seperti keluarga dan saling menerima," ucap Courtney yang sempat beradu mulut dengan Lily Allen itu dikutip dari Dailyrecord.

5. The Saturdays

The Saturdays dibentuk oleh label Polydor Records dan Fascination Records yang mengadakan audisi. Setelah melalui rangkaian audisi yang ketat, lahirlah Mollie King, Una Healy, Vanessa White, Frankie Sandford dan Rochelle Humes sebagai bintang utama.

Lima personel cantik dan seksi ini telah menghasilkan multiplatium di tanah kelahirannya, Inggris. Single dan album mereka selalu masuk top chart di sana. Contohnya Disco Love, All Fired Up, sampai What About Us berhasil masuk top 10 chart. Menyusul single yang sukses, album CHASING LIGHTS, WORDSHAKERS dan HEADLINES juga mencetak catatan yang sama.

The Saturdays ©facebook.com

Popularitas The Saturdays seakan tidak bisa terbendung lagi. Akun Youtube mereka telah mendapatkan 216 ribu subscribers, 1 juta fans di Facebook dan 3 juta followers dari total fans 5 personel The Saturdays jika digabungkan. Yup, The Saturdays boleh dibilang salah satu girlband hebat saat ini di Inggris.

Hampir setiap tahun, The Saturdays selalu merilis album. Sejauh ini mereka telah meluncurkan 5 album studio, 2 mini album dan 1 greatest hits.

6. Little Mix

Little Mix terobsesi untuk jadi girlband yang terbaik saat ini. Tidak perlu diragukan lagi, setelah lulus dari X Factor dengan predikat juara pada tahun 2011, popularitas lima gadis yang berusia 21 sampai 23 tahun ini semakin melejit.

"Aku ingin jadi girlband terbaik di dunia," ucap Pinnock seperti dikutip dari Digitalspy.

Perrie Edwards, Jesy Nelson, Leigh-Anne Pinnock dan Jade Thirlwall memang bercita-cita menggapai sukses sebelum mereka berusia 25 tahun. Sedikit demi sedikit, mimpi tersebut semakin menjadi kenyataan.

Kibarkan nama besar Inggris ©splash

Single debut Wings telah terjual lebih dari dua juta copy setelah dirilis pada tahun 2012. Dan debut album mereka, DNA, menorehkan catatan gemilang dengan langsung berada di top 5 chart Billboard. Hal ini membuat Little Mix disejajarkan dengan Pussycat Dolls, yang mencapai posisi top 5 Billboard untuk debut albumnya.

Tahun ini, Little Mix tengah sibuk promo album terbaru mereka, SALUTE. Para gadis cantik ini baru saja menemani tur Demi Lovato di Amerika dan Kanada, yang mendapatkan antusias tinggi dari para fans di sana.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/trn)

Editor:

Trian Sulaiman

Rekomendasi
Trending