5 Band Metal Dengan Nama Yang Terlalu Panjang!

Penulis: Rizal Bagus Ramadhan

Diperbarui: Diterbitkan:

5 Band Metal Dengan Nama Yang Terlalu Panjang!
Gambar dari berbagai sumber
Kapanlagi.com - Dalam sebuah nama, terkandung banyak fakta, doa, dan harapan untuk entitasnya. Umumnya, hal-hal tersebut disederhanakan dalam beberapa kata saja saat sebuah nama diberikan. 


Termasuk dalam sebuah band. Biasanya nama sebuah band terdiri dari dua atau tiga kata saja.


Namun band-band metal yang masuk dalam daftar ini rupanya tak ingin normal-normal saja dalam urusan memmberi nama band. Sedikitnya 5 hingga 6 kata dipakai oleh para personelnya. Bahkan ada yang menggunakan hingga 8 kata.


Siapakah band-band metal yang 'kurang normal' tersebut? Berikut selengkapnya!

1. Fear Before The March of Flames

Fear Before The March of Flames adalah band asal Colorado, Amerika dengan nama yang panjang. Para personelnya mengaku terinspirasi dari sebuah headline di koran yang memberitakan sebuah hutan yang kebakaran.

Terlampau panjang? Ini belum seberapa!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. The Tony Danza Tap Dance Extravaganza

The Tony Danza Tap Dance Extravaganza adalah band extreme metal yang dibentuk pada 2004 di Amerika. Mereka terinspirasi dari seorang penari tap dance yang bernama Tony Danza saat memilih nama band. Hingga tahun 2012 silam, sedikitnya 4 album telah mereka keluarkan.

Wait! Tunggu dulu, masih ada yang lebih panjang lho!

 

3. Flagitious Idiosyncrasy In The Dilapidation

Selain terlalu panjang, Anda pasti kesulitan membaca nama band beraliran grindcore ini. Terlahir di Jepang, Flagitious Idiosyncrasy In The Dilapidation memulai karir mereka pada tahun 2001 silam. Uniknya, dibalik nama yang ekstrim tersebut, terdapat 4 wanita 'ekstrim' yang menggawangi band ini.

Jangan pusing dulu! Masih tersisa dua lagi!

4. Success Will Write Apocalypse Across The Sky

Entah apa yang terlintas di pikiran para personel band ini saat menemukan nama Success Will Write Apocalypse Across The Sky. Dibentuk di Florida tahun 2006 silam, Aaron Haines and Ian Sturgill memulai petualangan mereka di ranah musik metal dengan nama tersebut.

Selain terlalu panjang, nama ini jauh dari kesan 'metal' yang cenderung 'gelap' dan 'misterius'. Jika diartikan ke bahasa Indonesia, nama band ini menjadi 'sukses akan menullis inspirasi di atas langit'.

Mungkin jika ada penghargaan 'nama band metal paling optimis', mereka lah pemenangnya.

5. Mincing Fury And Guttural Clamour Of Queer Decay

Band grindcore asal Ceko ini memang keterlaluan panjang. Bayangkan saja, 8 kata sekaligus mereka gunakan dalam nama ini.

Mincing Fury And Guttural Clamour Of Queer Decay dibentuk tahun 1996 silam. Sayangnya karir mereka tak sepanjang namanya. Sejak band ini terbentuk hingga sekarang --yang berarti 17 tahun lamanya-- mereka hanya mampu menelurkan 4 album saja.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/zal)

Rekomendasi
Trending