6 Peraturan Umum Saat Nonton Java Rockin Land 2013

Penulis: Renata Angelica

Diterbitkan:

6 Peraturan Umum Saat Nonton Java Rockin Land 2013
Image: @www.javarockingland.com
Kapanlagi.com - Di Indonesia, terutama Jakarta, mulai banyak festival-festival musik dalam skala besar. Di ibukota sendiri, sudah ada Java Jazz Festival, Hammersonic Festival, dan yang akan datang, Java Rockin' Land 2013.


Diselenggarakan selama dua hari berturut-turut, gelaran JRL ini menampilkan keseimbangan antara band 90-an (Collective Soul, Sugar Ray, Sixpence None The Richer) dan era 2000-an (Kensington, Imagine Dragons).


Seru? Pastinya. Kalau kamu sudah pegang tiket untuk acara yang bakal dihelat di Ancol, Jakarta itu, inilah hal-hal yang wajib kamu perhatikan untuk kesenangan maksimal.


 

1. Makan

Ancol tidak bisa dibilang kecil ukurannya. Kalau kamu datang sejak pagi, pastikan perut tidak kosong. Kamu tidak mau masuk angin setelah pulang dari JRL kan? Lebih baik lagi, minum vitamin. Dan tetap bawa botol berisi air mineral.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kostum

Sekali lagi, ingat venuenya. Tidak disarankan memakai pakaian sesuai standart masa kini bila hal itu tak nyaman. Banyak debu banyak angin, jadi bakal lebih nyaman mengenakan T-shirt band favorit, celana pendek (bukan jeans), serta sepatu sneakers. Jangan lupa jaketnya!

3. Tas

Mengingat akan ada begitu banyak orang di venue, sebaiknya tidak membawa hal-hal yang bisa merepotkan diri sendiri. Bukan cuma soal senjata tajam atau alkohol atau apapun yang memabukkan, tetapi juga barang-barang yang tak kalah penting, misalnya tisu basah, cairan pembersih tangan, atau handuk kecil.

Yang biasa menyimpan dompet di saku celana, pastikan kamu tidak membawa banyak uang tunai dan akan lebih baik bila kartu identitas diri dipisah dari tempat menyimpan uang.

4. Gadget

Oh, tentu saja berfoto adalah sangat penting bagi eksistensi di jejaring sosial. Tetapi bukan berarti kamu bisa merekam jalannya konser sepanjang waktu. Kenapa begitu? Karena tanganmu yang terangkat tinggi dan bergerak setiap waktu, mencari sudut rekam terbaik, adalah menjengkelkan bagi orang-orang di sekitarmu.

5. Bermesraan

Nonton festival bareng orang terkasih pasti menyenangkan. Bukan saja bisa mencuri banyak kesempatan bergandengan tangan, kamu juga bisa menggali lebih banyak informasi tentang dirinya di alam terbuka, bukan di kafe tertutup. Hmmm. Catatan, menggandeng atau merangkul tentu saja diizinkan, tetapi jangan lebih dari itu, ya. Bagaimanapun ada banyak penonton dari berbagai usia di sekitarmu.

6. Mabuk

Singkat saja. Bagaimana kamu akan menikmati pertunjukan kalau kepalamu berkunang-kunang? Plus, orang akan jijik melihatmu. Ew.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rea)

Rekomendasi
Trending