6 Lagu Katy Perry Yang Konon Terinspirasi Mantan Pacar

Penulis: Adhib Mujaddid

Diperbarui: Diterbitkan:

6 Lagu Katy Perry Yang Konon Terinspirasi Mantan Pacar
Katy Perry @foto: splashnews
Kapanlagi.com - Katy Perry awalnya adalah penyanyi gospel yang sangat terpengaruh dengan karakter girlpower ala Alanis Morrisette. Saat ini, Katy menjelma sebagai popstar papan atas, bahkan salah satu yang terbaik di dunia.


Tak hanya Taylor Swift yang jago menulis lagu yang mengisahkan kisah cinta pribadinya. Katy ternyata juga pernah melakukannya beberapa kali. Bila kamu adalah salah satu penggemar lagu-lagu gadis California ini, maka artikel ini wajib kamu baca sampai habis.


Lalu lagu apa saja yang ditulis Katy terkait kisah cintanya? Yuk disimak, jangan-jangan yang dimaksud adalah lagu favoritmu.

1. The One That Got Away

Katy secara terang-terangan mengaku bahwa lagu The One That Got Away terinspirasi sosok mantan pacarnya, Johnny Lewis. Aktor film SON OF ANARCHY ini pernah dipacari Katy pada tahun 2005 hingga 2006.

Dalam lagu tersebut, Katy bercerita tentang manisnya cinta yang ia rasakan bersama seorang pria. Walau terkendala beberapa hal, namun cinta Katy sama sekali belum padam. Sayangnya, sang kekasih justru lebih dulu menghembuskan nafas terakhirnya.

Katy Perry di klip The One That Got Awat @foto: Youtube Katy Perry

Di kehidupan nyata, Katy memang mengalami hal yang hampir serupa. Beberapa tahun setelah putus, Johnny mendadak berubah menjadi sosok yang liar. Johnny diduga telah membunuh seorang wanita sebelum akhirnya bunuh diri di Los Angeles.

Kisah sedih itu makin diperkuat lewat video klip single dari album TENNAGE DREAM tersebut. Persis dengan lirik maupun kisah Johnny, dalam klip The One That Got Away pemeran pria diceritakan tewas setelah mngalami kecelakaan mobil.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Circle the Drain

Sebelum memulai hubungannya dengan Russell Brand, Katy sempat berpacaran dengan Travie McCoy. Hubungan mereka sebenarnya cukup harmonis. Bahkan Travie mengaku ikut bersedih begitu tahu Katy bercerai dengan Russell.

Kisah cinta dengan Travie tampaknya begitu membekas di benak Katy. Alhasil, sebuah lagu pun spesial ia tulis untuk pentolan Gym Class Heroes tersebut. Lagu itu adalah Circle the Drain dari album TEENAGE DREAM.

Travie pun merasa senang dengan inisiatif Katy menulis lagu tersebut. Uniknya, rapper ini mengaku tak menyangka gadis yang dipacarinya selama setahun itu bakal melakukannya.

"Aku tak menyangka telah memicu dirinya membuat sebuah lagu. Usaha yang bagus," pungkasnya.

3. Dark Horse

Usai putus dengan Travie, Katy sempat dikabarkan dekat dengan Josh Groban, tepatnya pada awal 2009. Saat itu hubungan mereka memang tak banyak diketahui publik, namun yang pasti Josh telah membeberkannya ke media tahun lalu.

"Kami punya hubungan yang baik. Kami bertemu sebelum album pertama Katy beredar dan kami memutuskan menyudahi hubungan karena kami berdua masih naif,"  ujar Josh awal tahun lalu.

Lalu lagu apa yang pernah ditulis Katy untuk Josh? Situs Musik berpengaruh, Billboard menyebut Dark Horse adalah lagu yang ditujukan Katy untuk hubungan tersebut. Sayang Katy sama sekali tak pernah mengonfirmasi kebenaran gosip itu.

4. By The Grace of God

Sebelum album PRISM dirilis, Katy sedang terpuruk setelah pernikahannya dengan Russell Brand kandas. Dalam beberapa kesempatan, Katy tak segan mengakui dirinya sangat terpukul dengan perceraian tersebut.

Entah ada kaitannya atau tidak, Katy langsung mengubah imej-nya sebagai penyanyi ceria dengan nuansa permen menjadi sosok yang lebih serius dan sedikit kelam. Kesan itu menguat lewat album terakhir Katy, PRISM.

Katy saat masih bersama Russell @foto: KapanLagi.com®

Dalam album tersebut tersirat cukup jelas bahwa Katy sangat emosional dengan kegagalannya mempertahankan pernikahan. Salah satu lagu yang paling emosional adalah By The Grace of God.

I know I am enough
Possible to be loved
It was not about me
Now I have to rise above
Let the universe call the bluff
Yeah, the truth’ll set you free

5. It Takes Two

Banyak yang mengira Katy bakal melanjutkan hubungannya dengan John Mayer ke jenjang perkawinan. Sayangnya itu semua tak terjadi (setidaknya hingga hari ini), keduanya justru telah sepakat untuk berpisah.

Kisah cinta Katy - John berlangsung cukup lama, yakni Agustus 2012 hingga 2014. Salah satu bukti kisah cinta mereka adalah single It Takes Two, sebuah lagu dari album PRISM. Satu yang harus kamu tahu, John adalah pemetik gitar di lagu ini. So, coba dengarkan sekali lagi It Takes Two.

It takes two, two sides to every story
Not just me
You can't keep ignoring
But let me be first baby to say "I'm sorry", "I'm sorry"

6. Unconditionally

Mencintai tanpa syarat apapun bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh manusia. Namun Katy berusaha menunjukkannya dalam single kedua album PRISM, Unconditionally. Saat itu, Katy sendiri masih menjalin hubungan dengan John Mayer.

Bulan Oktober 2013 lalu, Katy secara terang-terangan mengaku lagu itu memang dipersembahkan untuk Sang Kekasih. Selain itu, Unconditionally juga ia tujukan untk cintanya pada Afrika.

"Unconditionally terinspirasi pacarku dan Afrika. Aku pergi ke Madagaskar bersama UNICEF, dan perjalanan itu telah mengubah hidupku dan menginspirasiku untuk menulis lagu itu," tuturnya.

Unconditional, unconditionally
I will love you unconditionally
There is no fear nowLet go and just be free
I will love you unconditionally



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/adb)

Editor:

Adhib Mujaddid

Rekomendasi
Trending