5 Teori Konspirasi di Balik Kematian Musisi Dunia, Kamu Percaya?

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

5 Teori Konspirasi di Balik Kematian Musisi Dunia, Kamu Percaya?
Teori konspirasi kematian musisi © istimewa
Kapanlagi.com - Banyak para musisi legenda dunia yang kematiannya mengundang misteri. Tak jarang, hal itu memunculkan beberapa teori konspirasi yang mungkin cukup sulit untuk dinalar.


Kurt Cobain, Jim Morrison hingga John Lennon adalah beberapa nama yang kepergiannya cukup membawa tanya. Dibunuh atau bahkan sengaja memalsukan kematian disebut sebagai alasan sebenarnya di balik misteri para musisi luar biasa ini.


Well, ada teori konspirasi apa sih di balik kematian mereka? Langsung intip di sini yuk KLovers. Jangan lupa berikan komentar kamu juga ya.


Sudah Baca Yang Ini?


1. Kurt Cobain

Kematian Kurt Cobain di tahun 1994 silam ternyata menyisakan misteri. Banyak teori konspirasi bermunculan yang pastinya sempat membuat jagad musik gempar.

Sebuah teori mengatakan bila kematian Kurt Cobain bukan disebabkan karena bunuh diri. Hasil otopsi menyebutkan bila si frontman Nirvana tersebut sedang dalam pengaruh heroin dengan dosis tinggi sebelum kematiannya.

Banyak yang percaya jika Kurt Cobain tak akan mampu berdiri atau bahkan menarik pelatuk senapan dengan kondisi seperti itu. Lalu siapa yang melakukannya? Beberapa teori konspirasi menyebut nama Courtney Love sebagai dalang dari kematian sang mega bintang ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Bob Marley

Bob Marley sudah dianggap sebagai salah satu musisi reggae paling besar hingga saat ini. Karya-karyanya yang kental dengan isu sosial membuat namanya cepat dikenal hingga seluruh dunia.

Sayangnya, kematian Bob Marley di tahun 1981 silam juga menyisakan banyak misteri. Beberapa teori konspirasi menyebut jika pelantun lagu Three Little Birds ini dibunuh oleh CIA. 

Ada juga sebuah teori konspirasi yang mengatakan bila kematian Bob Marley sangat terkait dengan masalah internal Amerika selama perang dingin. Saat itu, Bob Marley dianggap sebagai salah satu tokoh kunci yang harus dimusnahkan.

3. John Lennon

Dunia sempat gempar setelah John Lennon ditembak mati oleh seorang pria yang bernama Mark David Chapman. Meski hingga kini si pembunuh masih mendekam di penjara, hal itu tak membuat berbagai kontroversi tentang kematian John Lennon mereda.

Banyak orang percaya jika Mark David Chapman hanyalah alat pemerintah untuk menghabisi nyawa John Lennon. Caranya adalah dengan cuci otak lewat buku karya J.D. Salinger yang berjudul Catcher in the Rye.

Buku ini disebut memberikan banyak sugesti negatif kepada Mark David Chapman untuk membunuh pentolan The Beatles tersebut. Mengapa harus John Lennon? Ingat, kekasih Yoko Ono itu adalah aktivis dari perang Vietnam yang 'bisa' saja dibenci oleh pemerintah.

4. Tupac Shakur

Satu lagi musisi dunia yang kematiannya juga mengundang banyak misteri adalah Tupac Shakur. Rapper Amerika ini harus kehilangan nyawa saat terlibat insiden baku tembak di tahun 1996 silam.

Banyak fans yang belum bisa menerima kematian Tupac ini sebagai sebuah hal yang wajar. Bahkan, ada sebuah teori konspirasi yang mengatakan jika pelantun lagu Gangsta Party ini sengaja memalsukan kematiannya.

Banyak yang percaya bila Tupac suatu saat ini akan muncul kembali secara tiba-tiba. Wah, apakah hak itu beneran bakalan terjadi?

5. Jim Morrison

Hampir sama dengan Tupac, kematian Jim Morrison juga mengundang banyak kontroversi dengan alasan yang serupa. Pentolan The Doors ini digosipkan sengaja memalsukan kematiannya karena lelah dengan ketenaran.

Meninggal di tahun 1971 saat usianya masih 27 tahun, banyak teori konspirasi yang menyebut bila Jim Morrison saat ini masih hidup di daerah Oregon, Amerika. Meski sulit dipercaya, banyak orang justru sangat yakin dengan hal tersebut.

Bagaimana KLovers, apakah kamu juga menganggap bila kematian para musisi dunia ini menyimpan misteri yang dalam? Jangan lupa tulis komentar kamu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending