5 Penyanyi Titisan Michael Jackson

Penulis: Fajar Adhityo

Diterbitkan:

5 Penyanyi Titisan Michael Jackson
Kapanlagi.com - Michael Jackson terlahir kembali atau mengalami reinkarnasi. Itulah yang terpikirkan ketika melihat penyanyi berikut ini. Dari suara serta tema yang mereka usung sepintas sama.

Bisa jadi reinkarnasi atau memang mereka mengidolakan raja pop ini. Yang pasti warisan telah diturunkan dan melestarikan musik pop untuk tetap hidup.

Penasaran siapa saja penyanyi yang mendapat predikat sebagai titisan dari Michael Jackson? SImak berikut ini.

1. Justin Timberlake

Justin Timberlake bisa dibilang sebagai titisan Michael Jackson versi abad ini. Saat masih bergabung NSync suara Justin terdengar biasa, namun ketika memutuskan untuk bersolo karir dia seolah melepaskan semua bakat yang dimilikinya.

Suara lirih nan seksi ini membuat Justin mirip sekali dengan Michael. Terlebih saat melakukan falsetto, lengkingannya pun terdengar sama dan sempurna.

Tak ayal Justin terpilih untuk berduet dengan Michael Jackson untuk lagu Love Never Felt So Good. Sulit untuk membedakan mana suara Michael Jackson dan mana Justin di lagu untuk album XSCAPE ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Bruno Mars

Bruno Mars semakin mengentalkan unsur pop dan RnB lama di album terbarunya dan sangat berbeda sekali di album pertama. Dia seakan menemukan sebuah karakter yang dirasa pas pada dirinya, dan satu lagi suaranya kali ini terdengar mirip dengan Michael Jackson.

Di single Locked Out of Heaven mengingatkan era Michael Jackson di album Thriller. Selain itu penampilan klasik Bruno Mars mirip dengan Michael sebelum dia memutuskan untuk melakukan operasi plastik.

Lagu Treasure rasanya membuat Bruno Mars sah untuk menerima warisan dari King of Pop ini. Warna musik Motown berpadu denga cengkok vokal yang khas, terutama saat di bagian reff yang terdengar sama. Kira-kira pantas nggak sih dia diangkat sebagai The Next Michael Jackson?

3. Chris Brown

Coba dengarkan lagu Fine China tanpa melihat siapa penyanyinya. Mungkin kalian akan menerka ini merupakan lagu dari Michael Jackson versi modern.

Ternyata salah besar, karena lagu ini dinyanyikan oleh Chris Brown. Arransemen musik terdengar seperti di album Thriller dan konsep video seperti single Beat It yang bercerita tentang perang gangster.

Seakan arwah Michael Jackson menyusup ke tubuh Chris Brown karena kesamaan suaranya. Dari lengkingan hingga teriakan pun terdengar sama. Sayangnya Chris membuang potensi yang ada dalam dirinya dengan kasus hukumnya.

4. Usher

Sedikit berbeda dengan 3 penyanyi sebelumnya, Usher tetap pada ciri khas vokalnya sendiri. Namun ada beberapa part atau liukan vokal yang sepintas mirip dengan cengkok Michael Jackson.

Di pertengahan tahun 2014 ini Usher membuat perubahan besar dalam musiknya. Dia mengusung RnB lama yang lekat dengan alunan motown. Tak hanya itu cengkok vokal pun juga berubah dan banyak menggunakan teknik falsetto serta teriakan yang biasa dilakukan oleh Michael Jackson.

Pencampuran teknik vokal ini menjadikan lagu Good Kisser terlihat unik. Seakan Usher mengajak King of Pop ini berkolaborasi bersama.

5. Ne-Yo

Suaranya yang jernih dengan desahan di setiap akhir lagu seakan mengingatkan gaya bernyanyi Michael Jackson. Mungkin saja warisan Michael Jackson turun kepadanya dan mendapat berkat luar biasa seperti ini.

Ne-Yo sendiri mengakui bahwa dia mengidolakan Michael Jackson dan menjadi influens besar dalam karirnya. Dia pernah mendapat kesempatan untuk menyanyikan salah satu lagu idolanya dan berhasil memukau para penonton.

Setiap nada pun dilantunkan dengan suara yang mirip sekali. Seolah-olah Michael hadir menyanyikan lagu tersebut. Penasaran seperti apa penampilan Ne-Yo, simak berikut ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending