5 Alasan Kenapa Husein Bisa Kalahkan Virzha di Top 3

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

5 Alasan Kenapa Husein Bisa Kalahkan Virzha di Top 3
Husein Vs Virzha ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Banyak yang masih tidak percaya jika Virzha bisa kalah dari Husein. Virzha sebelumnya sangat difavoritkan untuk melenggang ke final menemani Nowela Mikhelia Auparay. Secara mengejutkan, justru nama Husein lah yang berhak lolos ke ke final Indonesian Idol 2014.


KapanLagi.com® mulai mencari jawaban dari pertanyaan atas kemenangan Husein pekan kemarin. Ternyata, kontestan asal Jakarta itu memang memiliki keunggulan dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh Virzha. Ada lima faktor yang mendukung kemenangan Husein atas Virzha, baik popularitas maupun kualitas.


Husein sendiri awalnya tidak menyangka bisa menembus final Indonesian Idol 2014. Penyanyi yang dibotaki oleh Ahmad Dhani ini hanya berusaha menampilkan yang terbaik di atas panggung. Apalagi, Husein sudah pernah hampir tereleminasi dari Spektakuler Show dalam beberapa kesempatan.


Nah, penasaran dengan jawaban kenapa Husein mampu mengalahkan Virzha? Yuk simak di sini artikelnya.

1. Paling Populer di Dunia Maya

Siapa yang paling populer antara Virzha dan Husein di dunia maya? Jika menjawab Virzha, maka jawaban kalian untuk kali ini kurang tepat. Pasalnya, Husein lah yang paling banyak menyedot perhatian di dunia maya, khususnya social media seperti Facebook dan Twitter.

Husein paling banyak disukai di dunia maya

Contohnya, laman Husein di Facebook yang tidak pernah sepi. Sampai saat ini, penyanyi berdarah Timur Tengah ini telah berhasil meraih 26 ribu Like di Facebook. Sementara saingannya, Virzha, hanya di-like oleh 16 ribu pengguna Facebook. Selain itu, Nowela juga tidak bisa mengalahkan Husein di social media yang dilahirkan Mark Zuckernberg ini. Penyanyi asal Papua tersebut hanya mendapat 22 ribu Like.

Dominasi Husein juga terlihat di Twitter. Di micro blog tersebut, Husein mendapatkan followers sekitar 90 ribu, yang hampir sama dengan jumlah followers Nowela. Sementara followers Virzha hanya mencapai 80 ribu. Karena pengaruh yang besar di dunia maya, Husein bisa mendapatkan voting yang lebih banyak dibanding Virzha.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Lebih Cool

Masalah tampang itu sebenarnya hal yang subjektif. Tapi, toh Indonesian Idol adalah ajang pencarian bakat yang ditentukan oleh penilaian subjektif penonton. Jadi, penampilan fisik jelas bisa jadi poin plus bagi kontestan ajang ini.

Husein selalu tampil cool ©KapanLagi.com®

Bukan berarti Virzha tidak ganteng, namun Husein lebih memiliki wajah yang bisa membuat para gadis klepek-klepek. Tidak hanya para kaum hawa saja yang bisa jadi fans kontestan berusia 24 tahun ini. Karena menjadi vokalis band metal bernama Children of Gaza, para pria pun pasti menilai Husein keren.

3. Favorit di Situs The Rangking

Sebelum babak Top 3 atau tiga besar digelar, sebuah hasil voting di situs The Rangking menunjukkan kalau Husein layak jadi juara. Nama Husein berada di peringkat utama, mengalahkan dua saingan terberatnya, yakni Nowela dan Virzha.

Dominasi Husein di Therangking.com

Husein meraih poin sebanyak 2338 yang nilainya terpaut cukup jauh dengan kontestan lain. Nowela membuntuti penyanyi yang tinggal di Kawasan Condet tersebut dengan poin 1247. Meskipun berada di posisi ketiga, nama Virzha justru hanya mendapatkan 731 poin.

Voting dan polling ini tentu bukan jaminan. Namun, masuknya Husein ke babak dua besar yang mematahkan segala spekulasi bisa menjadi bukti, kalau Husein layak diperhitungkan sebagai The Next Idol.

4. Metal Bikin Fenomenal

Metal adalah senjata pamungkas Husein untuk menebas para saingannya. Dan, di babak 3 besar, ia semakin membuktikan kalau musik metal bukanlah genre yang tidak bisa dinikmati oleh semua orang. Faktanya, Husein pun kini berusaha mengukir sejarah sebagai penyanyi metal pertama yang masuk final.

Husein bawa metal ke final ©KapanLagi.com®

Aksi Husein mengusung metal seakan jadi fenomena tersendiri. Nah, kelebihan itu tidak dimiliki oleh Virzha, nilai untuk menjadi fenomenal. Pasalnya, Husein tidak hanya akan fenomenal di Indonesia tetapi juga di luar negeri.

Seperti yang diketahui, Indonesian Idol adalah acara pencarian bakat yang merupakan bagian dari Idol Franchise. Dari semua negara yang menayangkan acara Idol, mungkin hanya Husein lah yang berhasil melenggang ke final dengan musik metal.

5. Mental Juara

Prediksi awal sebelum babak Top 3, Husein akan tersingkir. Ia akan kalah voting dari Virzha dan Nowela yang penampilannya selalu di atas angin Bahkan, kedua kontestan itu belum pernah sekalipun masuk bottom 2, alias penampilannya selalu konsisten.

Sementara Husein sudah lebih dari sekali posisinya di Spektakuler Show terancam. Penyanyi yang mengidolakan System Of A Down, Metallica, dan Linkin Park ini tercatat 3 kali mendapatkan raihan voting terendah, yang memaksanya masuk bottom 2.

Namun, hal demikian jadi energi yang luar biasa bagi Husein untuk terus belajar dan tampil semakin baik. Progress Husein meningkat dari hari ke hari di Spektakuler Show. Selain itu, pengalaman manggungnya dengan dua band cadas, Log Guns dan Children of Gaza membuat Husein memiliki mental juara.

Husein bersyukur masuk final ©KapanLagi.com®/BambangERoss

Husein pernah bercerita kalau dirinya telah melewati jalan terjal sebelum bisa kuat seperti sekarang. Ia pernah manggung tanpa penonton sampai ditimpuk oleh penonton. Sebabnya, Husein sudah sangat berpengalaman mengendalikan situasi, termasuk mengubah spekulasi dan prediksi.

Apakah kali ini Husein akan berhasil mengalahkan Nowela??

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending