10 Single Terbaik Bulan November Yang Patut Kamu Dengar

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

10 Single Terbaik Bulan November Yang Patut Kamu Dengar
Kapanlagi.com - Menjelang akhir tahun 2013 musisi terus memberikan karya terbaiknya untuk. Persaingan tangga lagu semakin memanas dan dipenuhi lagu yang memang terbukti bagus.


Tak hanya muka lama saja, pendatang baru pun menyita perhatian kita dengan karya yang patut diacungi jempol. Musik tak pernah mati meski konon industri tengah kolaps, pasalnya para penyanyi menyuarakan karyanya dengan sepenuh hati.


Berikut 10 lagu yang kini tengah digandrungi dan merajai di berbagai tangga lagu di seluruh dunia.


 

1. Lorde - Royals

Pendatang baru satu ini langsung merengsek ke 5 besar tangga lagu di seluruh negara. Hanya dalam hitungan minggu saja dia sudah memposisikan di peringkat pertama.

Penyanyi asal Selandia Baru ini mengusung lagu pop yang unik sehingga membuat banyak orang penasaran. Lorde seakan memberi oase kepada para pendengar yang menginginkan lagu yang bisa didengar kapan mereka mau.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Eminem feat Rihanna - Monster

Yup Eminem back on track! Rapper asal Detroit ini kembali mengajak Rihanna berduet kembali lewat tembang Monster. Hanya dalam hitungan Minggu sejak lagu ini diputar langsung dirikues oleh banyak orang.

Eminem mengakhiri puasa karirnya dan menggigit seluruh tangga lagu di seluruh dunia. Bisa jadi dia akan menggulingkan posisi Lorde nantinya, karena single ini pelan-pelan terus merangkak.

3. Miley Cyrus - Wrecking Ball

Meski telah keluar pada bulan September lalu, single ini masih sering dirikues oleh pendengarnya. Liriknya yang sangat dalam yang membuat orang senang mendengarkan lagu ini, seolah-olah perasaan kita terwakili.

I came in like a wrecking ball I never hit so hard in love All I wanted was to break your walls All you ever did was wreck me Yeah, you, you wreck me

4. Katy Perry - Roar

Katy Perry terus menempel ketat Miley Cyrus di tangga lagu seluruh dunia dengan single Roar. Single ini juga keluar berbarengan dengan Wrecking Ball, namun kontroversi yang dilakukan oleh Miley membuat single ini kalah secara tipis.

Katy Perry meninggalkan kemasan centilnya dan berganti rupa menjadi seorang wanita yang tak terkalahkan. Sangatlah pas bagi mereka yang tengah galau diputus cinta di bulan November ini.

5. Avicii - Wake Me Up

DJ asal Swedia ini menembus batasan pada Electric Dance Music (EDM). Musik country berpadu dengan EDM dan hasilnya adalah sebuah ramuan mematikan sekaligus penyegaran.

Single ini sempat berda di posisi puncak di awal kemunculannya, namun setidaknya kini mereka berada 10 besar. Avicii mengubah tangga lagu di seluruh dunia yang biasanya didominasi oleh musik pop.

6. Drake - Hold On, We're Going Home

Drake mengurangi porsi rapnya di album Take Care dan lebih  banyak bernyanyi. Dia ingin membuat sesuatu yang benar-benar berbeda dengan karya sebelumnya, dan hasilnya bisa disimak di single Hold On, We're Going Home.

Arransemen musik pun juga dibuat lebih RnB dan tidak meledak-ledak seperti biasanya. Perubahan yang cukup berani dan membuahkan hasil dengan banyaknya apresiasi dari penggemarnya.

7. One Republic - Counting Stars

Meski sudah dirilis pada bulan Mei lalu, namun single ini betah wara wiri di berbagai tangga lagu di seluruh dunia. Single ini meraih sukses internasional dan menandai kiprah mereka pada tahun 2013 ini.

Klipnya juga sangat lucu, One Republic bermain di ruang bawah tanah hingga terdengar ke ruangan atas. Orang yang mendengar pun melompat-lompat dan menari dan diakhiri lagu salah satu pria tersebut merobohkan lantai dan terjatuh ke tempat One Republic berlatih.

8. Lady Gaga - Dope

Banyaknya lagu baru yang muncul pada pertengahan 2013 ini sepertinya membuat perjalanan Lady Gaga ke puncak tangga lagu tersendat. Single Dope pun berpuas diri pada peringkat 8 sejak dikeluarkan pada awal November ini.

Lady Gaga masih memberikan karya terbaiknya yang tak bisa dibantah. Dengan balutan piano dan sampling synthesizer saja membuat lagu ini terlihat megah. Bisa jadi single ini akan merangkak pelan-pelan dan menjadi ancaman.




9. Imagine Dragons - Demons

Imagaine Dragons masih betah bercokol di 10 besar tangga lagu dengan single Demons. Tak ada yang perlu dikhawatirkan ketika mendengarkan lagu ini, mengalir mengikuti nada yang dialunkan oleh Dan Reynolds dan kawan kawan.

Sebelumnya single ini sempat berada di posisi 2 dan kini melorot di posisi 9 di Billboard Hot. Berapa lama mereka akan bertahan, ataukah bakal terus berada di 10 besar?

10. Lady Gaga - Applause

Lady Gaga harus puas jika single gacoannya tidak langsung merengsek ke 5 besar. Single ini menjadi juru kunci pada peringkat 10 sejak dikeluarkan.

Tak ada yang salah dengan single ini sebenarnya. Arransemennya mengingatkan akan dance pop era 80-an yang cukup santai namun bersemangat saat didengarkan. Setidaknya Gaga menancapkan 2 singlenya pada tangga lagu yang menandakan bahwa dia masih bertaji.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending