10 Penyanyi Wanita Indonesia Yang 'Menolak' Tua

Penulis: Adhib Mujaddid

Diperbarui: Diterbitkan:

10 Penyanyi Wanita Indonesia Yang 'Menolak' Tua
Penyanyi Wanita Indonesia Yang 'Menolak' Tua
Kapanlagi.com - Sebagai pelaku di dunia hiburan, penampilan maupun attitude jelas menjadi salah satu perhatian utama. Beberapa musisi tahu benar akan hal tersebut. Beberapa di antara penyanyi wanita di Indonesia seolah 'menolak' tua demi penampilan terbaik.


10 Nama penyanyi wanita yang sudah  tenar di jagad musik Indonesia telah kami kumpulkan untuk melengkapi daftar ini. Mereka sukses tampak awet muda dan membuat orang-orang tak menyadari bahwa mereka berusia lebih dari yang dibayangkan sebelumnya.


Siapa saja mereka? Simak halaman berikut ini.

1. Maia Estianty

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Surabaya, Maia Estianty dikenal sebagai musisi yang kerap kali tampil dengan gaya 'anak muda'. Lirik dan musik yang ia ciptakan sangat layak disantap oleh para remaja yang jauh di bawah usianya.

Wajah cantik Maia yang kerap dipadu dengan kostum 'ceria' makin menguatkan kesan tersebut. Tahun ini ibu tiga anak ini telah berusia 37 tahun!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Yuni Shara

Wajah penyanyi asal Malang ini masih sangat imut. Bila tidak terlalu mengenal sosok Yuni Shara, bisa jadi orang-orang bakal mengira ia baru berumur 20-an akhir.

Yuni sendiri bukan nama baru di dunia musik Indonesia. Ia mulai berkarir sejak awal tahun 90-an. Tahun ini wanita bernama lengkap Wahyu Setyaning Budi ini genap berusia 41 tahun.

3. Titiek Puspa

Sepertinya tak bakal ada yang mampu mengalahkan aksi ceria dan enerjik Titiek Puspa di usia memasuki 75 tahun. Wanita bernama asli Sudarwati ini sudah aktif sejak tahun 1953!

Hingga tahun ini, Titiek masih sering tampil di berbagai acara musik di Indonesia. Kontribusinya yang besar sangat layak dihadiahi dengan sebutan 'Legenda Musik Indonesia'. Setuju?

4. Rossa

Penyanyi mungil yang juga seorang juri di X Factor, Rossa kami anggap pantas masuk daftar ini. Alasannya, tentu saja wajah Rossa yang tampak lebih muda dari usianya. Ia kerap kali tampil imut dengan paduan senyum atau tawa khas miliknya.

Wanita dengan teknik vokal tinggi ini sudah berkarir di belantika musik Indonesia sejak tahun 1995. Tahun ini wanita Sumedang ini genap berumur 35 tahun.

5. Vina Panduwinata

Si Burung Camar, Vina Panduwinata dikenal sebagai salah satu penyanyi pop terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Ia sudah kenyang dengan pengalaman bernyanyi. Bagaimana tidak, Vina sudah memulai petualangannya sejak tahun 1978.

Di usianya yang memasuki 53 tahun ini, wanita yang hampir seumuran dengan Madonna ini masih aktif di dunia musik Indonesia. Salah satu aksinya paling terkenal tahun ini adalah saat berkolaborasi dengan Fatin Shidqia di panggung X Factor Indonesia. Vina masih tampak lebih muda dari usianya dengan skill vokal yang seolah tak pernah berkurang.

6. Anggun C Sasmi

Memulai karirnya sejak 1986, Anggun C Sasmi sudah mampu menembus Eropa di pertengahan tahun 90-an. Wanita kelahiran Jakarta ini sukses mengharumkan nama Indonesia di Eropa dengan berbagai prestasi.

Tahun ini Anggun makin sering tampil di layar kaca Indonesia dalam program pencarian bakat X Factor. Dalam beberapa kali penampilannya, Anggun kerap terlihat dengan busana yang lebih mirip anak muda. Teknik vokalnya pun tidak memburuk, bahkan bisa dibilang makin meningkat.

Dalam jajak pendapat yang digelar KapanLagi.com®. Anggun merupakan juri paling favorit di X Factor. Gayanya yang ceria, dewasa dan bijak menjadi alasan bagi para peserta polling untuk memilihnya.

7. Krisdayanti

Lahir di Malang 38 tahun lalu, adik kandung Yuni Shara ini seolah 'menolak' tua. Banyak yang menilai ia tetap terlihat cantik seperti masa mudanya dulu.

Nama Krisdayanti sudah mulai masuk radar panggung musik Indonesia sejak awal 90-an. Krisdayanti begitu disanjung saat didapuk sebagai juara umum festival Asia Bagus 1992.

8. Melly Goeslaw

Kemampuan Melly Goeslaw dalam menulis lagu memang tak usah diragukan lagi. Bisa jadi dialah penulis lagu wanita terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Tak terhitung sudah berapa hits yang pernah diciptakan oleh pentolan Potret ini.

Tahun ini Melly telah berusia 39 tahun. Meski begitu ia masih tetap dengan ciri khasnya, penampilan dengan busana 'nyeleneh'. Lagu yang ia ciptakan pun masih 'segar', ceria khas anak muda.

9. Titi DJ

Sepak terjang Titi Dwijayati atau yang lebih populer dengan nama Titi DJ memang tak usah diragukan lagi. Ia adalah salah satu diva dengan koleksi album terbanyak di Indonesia. Tak terhitung pula berapa hits yang pernah ia populerkan sejak memulai karir tahun 1983.

Hingga saat ini, Titi tetap kerap tampil dengan kualitas suara yang prima. Publik pun seolah terlena dibuatnya dan melupakan fakta bahwa diva ini telah berumur 47 tahun.

10. Nicky Astria

Sempat vakum selama tujuh tahun, ikon rocker wanita Indonesia, Nicky Astria akhirnya comeback dan menelurkan album baru tahun lalu. Hebatnya, kualitas suara wanita 45 tahun ini tak berkurang. Ia tetap seperti yang dulu. Bahkan Rossa pun dibuat terkesima.

"Apalagi waktu dia ngeluarin lagu Bias Sinar. Suaranya tinggi banget. Hari ini saya lihat Teh Nicky nyanyi lagi, bangga banget. Gila suaranya memang bagus banget. Dia memang salah satu penyanyi yang terbaik di Indonesia. Udah lama vakum, begitu muncul lagi, suaranya tetap seperti itu. Luar biasa," ujar Rossa tahun lalu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/adb)

Editor:

Adhib Mujaddid

Rekomendasi
Trending